Jepang merupakan salah satu negara di kawasan Asia yang tersohor dimana-mana, dan di Indonesia pun demikian. Negara Sakura ini ternyata tidak hanya dikenal dunia karena fashion masyarakat, gaya hidupnya, atau mungkin teknologi dan kulinernya saja. Salah satu aspek menarik lain dari Jepang adalah desain interior serta furniture rumah dalam ruangan yang cenderung sangat khas. Rupanya keunikan ini terbentuk lantaran masyarakat Jepang dalam mendekorasi ruangan menerapkan prinsip keseimbangan. Sehingga memasuki rumah bergaya Jepang biasanya akan merasakan sentuhan rapi, alami, dan minimalis.

Tips Mendekorasi Ruangan Bergaya Jepang

Tidak perlu tinggal di Jepang untuk menciptakan suasana ruangan bergaya Jepang, tinggal di negara sendiri pun dijamin bisa. Apabila tertarik mengadopsi teknik interiornya maka berikut beberapa tips yang bisa diterapkan:

● Palet warna dari kayu dan bebatuan alam,
Supaya nuansa Jepang sangat terasa maka pilih warna dinding, warna furniture, warna lantai, dan tentunya warna papan pembatas antar ruang dengan warna alam dari kayu dan bebatuan. Umumnya masyarakat Jepang memadukan warna coklat, hitam, putih, dan juga abu-abu sehingga selalu terkesan ringan dan natural.

● Gunakan lampu bergaya lampion,
Lampu dalam sebuah ruangan memiliki fungsi sebagai sumber pencahayaan ketika hari berangsur gelap. Pertimbangkan untuk memberikan pencahayaan dari lampu berdesain unik seperti lampion sehingga nuansa Jepang semakin kental. Lampion ini bisa dijumpai di toko penjualan khusus lampu, meski sifat desainnya tradisional namun dijamin akan mudah ditemukan. Supaya tidak terlalu redup, lampu lampion ini bisa sekedar dijadikan pajangan atau dinyalakan namun bukan sumber cahaya utama. Tetap pasang lampu tambahan di atap ruangan supaya pencahayaan maksimal.

● Tambahkan unsur alam lewat tanaman indoor,
Prinsip keseimbangan sangat di junjung tinggi oleh masyarakat Jepang, sehingga setiap memasuki ruangan rumah pribadi. Anda tidak hanya menjumpai elektronik dan furniture saja melainkan juga menjumpai beberapa tanaman hias. Tanaman hias ini bisa dalam bentuk bonsai, bisa pula terrarium sehingga ada unsur tanaman yang cantik di dalam gelas atau stoples kaca. Penambahan unsur tanaman akan menjadikan ruangan tidak terlalu kaku, bisa ditampilkan di sudut ataupun di bagian tengah ruangan dengan beralaskan meja minimalis.

● Pilih furniture minimalis,
Ciri khas dekorasi interior rumah bergaya Jepang adalah dengan adanya furniture yang bergaya minimalis, dengan ukuran mungil dan tidak berlebihan di dalam ruangan. Salah satunya adalah penggunaan alas duduk baik bantal ataupun tatami di ruang tamu, ruang makan, dan bahkan ruang keluarga. Tentunya menghadirkan konsep lesehan dan memberikan sentuhan alami serta nyaman bagi siapa saja yang masuk ke ruangan tersebut. Kalau untuk masyarakat Indonesia furniture rumah bergaya Jepang idealnya dipesan khusus, atau belanja di toko produk import.

http://trimoffers.com/wp/wp-content/uploads/2017/09/casa-japon-decor.jpghttp://trimoffers.com/wp/wp-content/uploads/2017/09/casa-japon-decor-300x300.jpgbishriehasanFurnitureKnowledgetipsfurniture,smart,sweet home,tips
Jepang merupakan salah satu negara di kawasan Asia yang tersohor dimana-mana, dan di Indonesia pun demikian. Negara Sakura ini ternyata tidak hanya dikenal dunia karena fashion masyarakat, gaya hidupnya, atau mungkin teknologi dan kulinernya saja. Salah satu aspek menarik lain dari Jepang adalah desain interior serta furniture rumah dalam...