Mesin Cuci Top Loading merupakan jenis mesin cuci yang menggunakan agitator. Agigator adalah bahan plastik yang terletak di tengah bawah tabung yang berfungsi untuk mengolah pakaian dan juga memutarnya sampai bercampur dengan air dan jga sabun. Pada mesin cuci jenis ini, tabung cuci bergerak dengan cara vertikal.

Disamping itu, mesin cuci engan bukaan depan ini kan memungkinkan Anda untuk memasukkan kembali pakaian yang tertinggal saat proses pencucian sudah dimulai. Dengan demikian jika ada satu saja pakaian yang lupa untuk dimasukkan, Anda tidak perlu menunggu sampai proses pencucian berikutnya.

Kelebihan dan Kekurangan pada Mesin Cuci Top Loading

Mesin Cuci Top Loading ini memerlukan cukup banyak air. Sebab pakaian harus benar-benar terendam dalam tong pencucian. Disamping itu, jika dilihat dari prosesnya, mesin cuci  jenis ini mempunya beberapa tahap yakni mengisi air, mencampurkannya dengan sabun, kemudian membuang air yang sudah dicampur sabun. Lalu kemudian mengisinya kembali dengan air bersih yang digunakan untuk membila. Dengan demikian air yang diperlukan dalam proses pencucian tersebut otomatis kan lebih banyak.

Pada pembelian pertama, jenis mesin cuci jenis ini memang telah dijual dengan jenis yang lebih variatif. Disamping itu, harga yang ditawarkan juga lebih murah jika dibandingkan dengan mesin cuci bukaan depan (front-loading). Hal inilah yang membuat mesin cuci jenis ini ampai saat ini masih menjadi primadona sebab perbedaan harga yang tidak sedikit dari front-loading.

Tapi, mengingat dengan pemakaian air di mesin cuci jenis ini yang memang lebih banyak, maka otomatis penggunaan dari sabun cuci, durasi pengeringan, dan juga energi yang dipakai pun juga akan lebih tinggi. Sebab putaran mesin pada mesin cuci ini berkisar antara 650 rpm, sehingga mesin ini memerlukan durasi yang lebih lama dalam proses pencucian.

Selain itu, proses pengeringannya pun juga kurang sempurna sehingga Anda juga harus menjemurnya kembali supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu dampak pada pakaian Anda akan hadirnya agitator pun terkadang bisa mengoyak kain dengan terlalu kencang. Demikian beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Mesin Cuci Top Loading.

http://trimoffers.com/wp/wp-content/uploads/2017/02/contemporary-laundry-room.jpghttp://trimoffers.com/wp/wp-content/uploads/2017/02/contemporary-laundry-room-300x300.jpgbishriehasanElektronikKnowledgeelektronik,perlengkapan,rumahtangga
Mesin Cuci Top Loading merupakan jenis mesin cuci yang menggunakan agitator. Agigator adalah bahan plastik yang terletak di tengah bawah tabung yang berfungsi untuk mengolah pakaian dan juga memutarnya sampai bercampur dengan air dan jga sabun. Pada mesin cuci jenis ini, tabung cuci bergerak dengan cara vertikal. Disamping itu, mesin...